Follow blog

Sunday 1 March 2020

New LG Resto & Cafe Mal Kartini yang nyaman dengan harga terjangkau

Beberapa minggu ini saya sedikit sibuk, rasanya hanya pergi dari rumah ke tempat kerja begitu terus berulang-ulang setiap harinya, namun malam minggu kemarin saya menyempatkan shopping untuk menghilangkan rasa setres yang rasanya sudah menumpuk dikepala saya. Saya pun mengunjungi Mal Kartini untuk shopping. Setelah membeli beberapa kebutuhan saya pun langsung mencari restoran yang sekiranya akan mengganjal perut saya yang sedang lapar ini. Kebetulan di Mal Kartini ini ada New LG Resto & Cafe, restoran yang satu ini benar-benar menarik perhatian saya karena dari luar saja sudah terlihat tempatnya sangat nyaman dan bersih. Konsep restoran ini pun sangat bagus karena diluar resto mereka menyediakan menu yang dapat dilihat terlebih dahulu oleh pengunjung. Tapi, saya tidak membuka menu yang ada diluar saya langsung saja masuk ke dalam restoran ini dan disambut dengan waitress yang begitu ramah kemudian saya pun langsung mencari meja yang kosong dan tentunya nyaman. Ketika saya masuk pun restoran ini cukup ramai pengunjungnya dan silih berganti. Setelah saya mendapatkan meja yang kosong waitress pun menghampiri saya kembali dan memberikan menunya. Menu di restoran New LG ini begitu beragam seperti Chicken Teriyaki, Nasi Bakar Ayam, Bihun Goreng Ayam/Sapi/Seafood, Vega Tempura dan masih banyak lagi menunya dan begitu pula dengan menu minumannya yang begitu bervarian seperti Ice Coffee Latte, Milkshake chocolate, Es Jeruk dan menu lainnya.

New LG Resto & Cafe

Wednesday 26 February 2020

Waroeng Grill, Grill Street yang Instagramable banget!

Saya tidak pernah bosan dengan yang namanya kulineran dan kali ini saya mengunjungi salah satu tempat makan yang bertemakan grill street yaitu Waroeng Grill tapi memang tempatnya nyaman, bagus, dan tentunya instagramable banget loh! Sebenarnya saya sudah sering datang ke waroeng grill ini bersama teman-teman saya, namun kali ini saya kesini bersama kakak saya. Memang waroeng grill ini sangatlah cocok untuk kulineran bersama teman, keluarga, ataupun pasangan. Mengapa demikian? Karena waroeng grill ini menyediakan menu paket, seperti menu paket berdua, berempat, bahkan ramai-ramai pun ada sehingga pengunjung pun dapat menikmati makanan yang sama secara bersama-sama dengan harga yang sangatlah murah. Waroeng grill ini beralamatkan di Jl. Sultan Agung No. 2, Sepang Jaya, Kedaton. Bandar Lampung.

Sunday 16 February 2020

Teropong Kota, Wisata kekinian dengan pemandangan yang indah yang ada di Bandar Lampung

Salah satu tempat wisata sekaligus tempat kuliner yang benar-benar recommended banget buat kamu warga Lampung khususnya yang tinggal dikota Bandar Lampung dan buat kamu yang ingin mengunjungi kota Bandar Lampung tempat wisata ini bisa kamu jadikan salah satu travel list. Teropong kota ini adalah bukit sindy yang terletak di Jl. Tamin, Pasir Gintung, Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. Buat kamu yang ingin mengunjungi Teropong Kota ini kamu bisa lihat maps ini Teropong Kota. Tiket masuk teropong kota pun hanya 20k/orang. Begitu murah bukan? Tentu saja, dengan harga tiket yang begitu murah kamu benar-benar merasa puas dengan fasilitas yang ada di tempat wisata ini.

Kebetulan sekali saya mengunjungi Teropong Kota ini pada malam hari karena memang benar pemandangan yang disuguhkan dari Bukit Sindy ini memang benar-benar indah dan memanjakan mata pengunjung yang berdatangan, tak hanya itu disini mereka menyediakan live music yang dapat menambah kenyamanan saya dan para pengunjung lainnya. Tempat wisata yang satu ini selalu ramai di datangi pengunjung siang maupun malam hari, selain kulineran dengan harga murah disini kamu juga bisa hunting foto tentunya. Teropong kota ini menyediakan beberapa fasilitas yang dapat di nikmati para pengunjung seperti toilet, tempat parkir, mushola, tempat nongkrong dan kuliner serta beberapa spot foto dengan keindahan kota bandar lampung.

Tuesday 11 February 2020

Cara Top up saldo Brizzi BRI dengan mudah! Bisa Top up di Tokopedia loh

Diera digital seperti ini bertransaksi sangatlah mudah dengan berbagai pilihan pembayaran dan sudah dikembangkan menjadi E-Money yang dapat digunakan dimana saja dan kapan saja, yang membuat nyaman bahkan aman untuk bertransaksi tanpa harus bayar cash namun kali ini saya ingin membahas sedikit tentang salah satu uang elektronik yang tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat yaitu Brizzi BRI, siapa yang tidak tahu dengan uang elektronik yang satu ini. Kartu Brizzi ini diperkenalkan oleh Bank BUMN yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan untuk mendapatkan kartu Brizzi ini sangatlah mudah kamu bisa mendapatkannya di kantor cabang BRI, melalui marketplace seperti tokopedia dan bukalapak pun kamu bisa membeli kartu Brizzi ini, dan Alfamart juga menyediakan kartu Brizzi ini, sangat mudah kan! Yuk segera pakai Brizzi.

Monday 3 February 2020

Bingung Cari Hotel Murah? Yuk Pesan di Reddoorz

Masih banyak orang yang takut berpergian keluar kota karena takut dapet hotel yang mahal atau gak sesuai banget dengan budget yang dimiliki, mulai sekarang jangan bingung dan takut lagi karena kamu bisa cari dan pesan langsung di Reddoorz, Apasih Reddoorz itu? Mungkin masih ada beberapa yang belum mengetahuinya, Reddoorz adalah perusahaan startup yang menyediakan penawaran hotel dengan jaminan standarisasi yang baik. Seperti fasilitas dan kenyamanan nya pun baik.
Caranya pemesanan hotel nya sangat lah mudah dan efesien, kamu gak perlu khawatir tidak ada waktu untuk memesan hotelnya karena kamu cukup mendownload aplikasi Reddoorz di Play Store atau Apple Store di ponsel kamu masing-masing atau bisa langsung mengunjungi website nya di www.reddoorz.com di PC atau di ponsel kamu. Namun untuk memudahkan kamu memesan hotelnya saya sarankan untuk mendownload aplikasinya saja. Setelah kamu download, kamu langsung saja sign up terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa langsung cari kota tujuan kamu dan masukkan tanggal check in maupun check out nya dan klik cari. Setelah itu akan muncul hotel-hotelnya dan kamu dapat menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Mudah sekali bukan? Tentu saja, Reddoorz sangat memberikan kemudahan untuk para travelers yang mencari penginapan murah dengan fasilitas yang baik dan nyaman.

Thursday 30 January 2020

Solaria Mal Kartini, Recommended Banget!!

Kemarin malam saya ingin melepaskan penat dengan menonton film terbaru yaitu Dignitate yang diperankan oleh Al Ghazali namun karena melihat jadwal di beberapa tempat, semuanya tayang dengan jam yang sama, akhirnya saya memutuskan untuk mendatangi mall yang paling dekat saja dengan tempat tinggal saya yaitu Mal Kartini atau yang lebih dikenal dengan sebutan Moka. Moka ini adalah salah satu pusat perbelanjaan besar di Kota Bandar Lampung. Mal kartini beralamatkan di Jalan Raden Ajeng Kartini No.49, Palapa, Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung. Sesampainya saya di tempat saya langsung menuju XXI yang berada di lt. 3 dan membeli tiketnya, Sembari menunggu filmnya tayang saya pun mencari restoran yang sekiranya akan menghilangkan rasa lapar saya. Kebetulan didekat dengan XXI ini ada solaria, restoran yang satu ini tidaklah asing lagi untuk kamu tentunya bukan?
Solaria

Thursday 23 January 2020

Kehabisan Tiket Kereta ke Bandung? Jangan Khawatir, yuk cobain transportasi yang satu ini

Sedikit cerita waktu itu saya harus ke Bandung dari Bandar Lampung mendadak sekali, sehingga saya tidak bisa membeli tiket bus damri yang langsung ke bandung karena keberangkatan dari Bandar Lampung ke Bandung hanya tersedia malam hari jam 20.00 pada setiap hari nya dan saya ke counter tiket bus damri sudah jam 19.00 malam pada saat itu dan saya pun memutuskan untuk berangkat besok paginya, namun tidak naik bus langsung ke bandung karena memang tidak ada, sehingga mengharuskan saya untuk membeli tiket dari Bandar Lampung ke Gambir dan harus naik kereta lagi dari Gambir. Karena saya tidak ingin sampai terlalu malam dibandung akhirnya saya pesan tiket damri pagi hari jam 8 keberangkatannya.  Keesokkan harinya saya langsung berangkat ke pool damri di Tanjung Karang pada pukul 07.30 pagi, setelah menunggu beberapa saat akhirnya saya pun start perjalanannya sampainya saya digambir sekitar jam 15.30, kebetulan jalan tidak begitu padat saat itu.

Wednesday 15 January 2020

Cara Mudah Ngeteng dari Lampung ke Jakarta, Dijamin Murah!

Kali ini saya melakukan perjalanan ke jakarta dari bandar lampung dengan cara ngeteng dan saat ini saya mau berbagi informasi bagaimana cara saya ngeteng dari bandar lampung menuju jakarta sekaligus beberapa tips buat kamu yang pertama kali ngeteng agar bisa lebih antisipasi. Buat kamu yang mau ngeteng dari bandar lampung ke jakarta jangan pernah takut karena ini sangatlah mudah sekali, kalau kamu tidak mencoba nya sekarang lalu kapan lagi?. Saya berangkat ke jakarta kali ini backpackeran agar tidak ribet diperjalanan karena kali ini saya harus ngeteng dan tidak mau begitu ribet diperjalanan. Saya berangkat sekitar jam setengah 9 pagi menuju terminal rajabasa sekitar 15 menit perjalanan menuju terminal rajabasa akhirnya saya sampai saya di terminal rajabasa sayapun langsung mencari bus dengan tujuan bakauheni. Buat kamu yang masih bingung buat cari busnya. Busnya berada di sebelah kanan dari pintu masuk terminal rajabasa atau kamu bisa tanya ke petugas bus atau kernetnya namun kamu tidak usah bingung karena kernet dirajabasa biasanya akan menawarinya dan juga berteriak "Bakau, Bakau" yang artinya mobil bus tersebut tujuannya ke bakauheni.

Tuesday 14 January 2020

Pantai Sebalang, Pantai Yang Memukau di Lampung

Pantai Sebalang
Berlibur kepantai mungkin menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk refresing, piknik bahkan hanya untuk menikmati deru ombaknya yang membuat tenang, berbicara tentang destinasi pantai sepertinya destinasi pantai diLampung tak ada habisnya dan keindahannya pun begitu memukau. Begitu banyak pantai di Lampung namun destinasi kali ini adalah Pantai Sebalang. Pantai sebalang ini terletak di Tarahan, Kec. Katibung, Kab, Lampung Selatan. Perjalanan menuju Pantai sebalang kurang lebih 1 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung dan sedikit jauh untuk memasuki kawasan pantai sebalang ini kurang lebih 3-5 km. Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang akhirnya saya sampai di pantai sebalang ini.

Monday 13 January 2020

Menara Siger Ikon Provinsi Lampung dan Simbol Keagungan Wanita Lampung

Menara Siger Lampung
Kali ini saya mengunjungi salah satu tempat wisata yang benar-benar sudah tidak asing lagi karena tempat wisata ini adalah ikon Provinsi Lampung yaitu Menara Siger, yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat lampung sendiri, selain menjadi ikon atau landmark dari Provinsi Lampung yang menjadi pintu gerbang Pulau Jawa dan Sumatera. Menara Siger juga adalah titik 0 kilometer Pulau Sumatera dan terletak di atas perbukitan dengan ketinggian 110 meter, Menara siger ini beralamatkan di Jalan Lintas Sumatra, Bakauheni, Kab. Lampung Selatan. Menara ini diberi nama Menara Siger karena sesuai dengan mahkota wanita lampung, yaitu Siger.
Saya akan sedikit menjelaskan apa itu siger. Siger adalah topi atau mahkota wanita lampung yang terdiri dari 9 rangkaian yang melambangkan bahwa aada 9 macam bahasa yang ada di Lampung. Tentunya saya sebagai wanita lampung, lahir bahkan besar dilampung saya pun bangga dengan mahkota yang satu ini, selain itu bentuk dan warnanya pun begitu indah. Siger ini sering digunakan untuk acara adat, pernikahan dan acara lainnya. Menara Siger benar-benar memiliki konsep yang mengusung ciri khas Lampung dimana bangunannya bercorak tapis khas lampung.

Sunday 12 January 2020

Bakso Lapangan Tembak Senayan Central Plaza

Kebetulan sekali saya sedang pergi ke salah satu pusat perbelanjaan besar di Kota Bandar Lampung yaitu Mall Central Plaza atau CP ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari saya di Hypermart. Mall Central Plaza ini beralamatkan di Jalan Raden Intan No. 21, Durian Payung, Kec, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. Sesampainya saya di CP saya masuk melalui pintu utama dan langsung menuju Hypermart yang berada tepat di Lantai 1. Saat mau masuk ke Hypermart sayapun melihat ada restoran baru yang mengisi ruang yang pada waktu itu direnovasi. Restoran yang satu ini sudah tidak asing lagi dan sudah membuka beberapa outlet di Bandar Lampung, restoran ini adalah Bakso Lapangan Tembak Senayan. Harga makanan dan minuman di restoran ini cukup bervariatif dan sangatlah terjangkau. Seselesainya saya berbelanja saya pun akhirnya mampir di restoran ini untuk makan malam. Saya masuk ke restoran ini untuk mencari tempat duduk yang kosong dan tak lama kemudian waitress pun menghampiri saya dan memberikan daftar menu makanan dan minuman, menu yang terlaris disini salah satunya adalah Bakso. Meskipun begitu menu makanan dan minuman di restoran ini pun cukup beragam dan bervariatif seperti tongseng ayam/sapi/kambing, ayam goreng mentega, ayam goreng tepung, menu bihun, menu mie bahkan ada pula menu paket ayam yang terdiri dari nasi + ayam penyet, nasi+ayam sambel korek hingga menu chinese food dan berbagai minuman dingin maupun panas dan masih banyak lainnya yang lezat.

Bakso Kuah Spesial
Bakso kuah spesial ini bakso salah satu menu favorit pengunjung karena rasanya yang benar-benar gurih dan porsinya yang cukup banyak, aroma kuahnya yang begitu segar dan didalam satu mangkuk bakso ini terdiri dari bakso urat, tahu, mie kuning, mie bihun, bawang kering dan seledri yang dicampur didalam satu porsi bakso kuah spesial ini. Hal ini benar-benar membuat saya sangat menyukai bakso kuah spesial ini. Bakso kuah spesial ini hanya dibandrol dengan harga 25k/porsi.

Saturday 11 January 2020

Shabu Kitchen Mall Boemi Kedaton

Shabu Kitchen
Kali ini saya berwisata kuliner ke salah satu restoran jepang yang namanya sudah tidak asing lagi buat para pecinta kuliner yaitu Shabu Kitchen. Shabu Kitchen yang saya kunjungi ini berada di Mall Boemi Kedaton yang beralamatkan di Jalan Teuku Umar No. 6, Kedaton, Kota Bandar Lampung. Ini bukan kali pertama nya saya mengunjungi restoran ini selain harganya yang terjangkau, tempatnya yang nyaman, pelayanannya benar-benar bagus dan rasanya pun benar-benar nikmat. Restoran ini pun selalu ramai pengunjungnya setiap hari nya terkadang pengunjung malah rela mengantri diluar untuk menunggu agar ada tempat duduk yang kosong agar bisa makan di restoran satu ini. Kebetulan saat saya sampai di restoran ini pengunjungnya tidak begitu ramai sehingga saya mendapatkan tempat duduk yang kosong. Tak lama kemudian waitress pun datang menghampiri saya memberikan menu, saya pun memilih beberapa menu makanan dan minuman untuk saya santap. Menu makanan di restoran ini pun cukup banyak dan harganya bervariatif, makanan-makanan yang tersedia di restoran ini seperti Katsu, Crab Kani Roll, Beef Teriyaki, Chicken Teriyaki, Chicken Pop, Shabu Original, Shabu Yakiniku, Prawn Tempura dan menu makanan lainnya harganya pun berbeda-beda namun sangatlah terjangkau. Akhirnya saya pun memesan makanan nya, menu makanan dan minuman yang saya pesan adalah Shabu orginal, Chicken Pop dan Mango.

Friday 10 January 2020

Mie Jawa Tong Tji Rasanya Bikin Nagih

Tong Tji
Saya selalu menyempatkan waktu jika mengunjungi Mall Boemi Kedaton selalu mampir ke salah satu restoran yang sudah terkenal ini yaitu Tong Tji Teahouse. Tong tji salah satu restoran favorit saya tentunya dengan makanan kesukaan saya juga dong. Kebetulan saya sedang hangout bersama teman-teman saya dan kami memilih untuk hangout ke Mall Boemi Kedaton, setelah beberapa saat membeli beberapa cemilan dan menunggu satu sama lain di food court lantai 1 saya bersama teman-teman saya pun langsung ke tong tji saat sudah datang semua. Kami pun menaiki lift lalu langsung menuju Tong Tji. Hampir setiap ke tong tji saya selalu pesan menu yang sama yaitu Mie Jawa. Mie Jawa di Tong Tji ini benar-benar memiliki rasa yang lezat dan tiada duanya Mie jawa ini dengan porsi yang cukup besar menurut saya namun dengan harga yang sangat terjangkau. Sebenarnya di Tong Tji tidak hanya menyediakan mie jawa saja, tong tji juga memiliki menu yang lain dan tidak kalah enaknya. Tong Tji pun menyediakan cemilan-cemilan yang harganya cukup terjangkau seperti Tahu Kemul, Chicken Wing, Banana Stick, Singkong Mayo, Pisang Goreng Coklat Keju dan masih banyak lagi dan menu-menu yang lainnya seperti Nasi Gila, Nasi Goreng Ayam, Rawon, Soto Betawi, Mie Goreng Spesial, Mie Jawa dan lainnya. Tong Tji juga menyediakan berbagai macam minuman yang siap menghilangkan dahaga pengunjung seperti Milk Tea, Jasmine Tea, Honey Lemon Tea, Ice Chocolate, Air Mineral dan lainnya.

Thursday 9 January 2020

Beberapa Wahana di Trans Studio Mini Lampung Yang Wajib dicoba

Trans Studio Mini
Baru-baru ini trans studio mini lampung menambah wahana-wahana baru yang lebih seru, saya pun akhirnya mengunjungi trans studio mini lampung untuk mencoba wahana-wahana tersebut. Kali ini saya pergi ke trans studio mini lampung pada jam 7 malam, kurang lebih hanya 20 menit dari tempat tinggal saya. Kebetulan jalan pun tidak terlalu macet sehingga tidak terlalu memakan waktu perjalanan saya. Trans studio mini ini terletak di Transmart Carefour di Jalan Sultan Agung, lokasinya pun tidak jauh dari PKOR Bandar Lampung. Sesampainya saya di Transmart saya pun langsung menuju trans studio mini di lantai 4.

Saya pun langsung mengantri di tempat antrian pembelian tiket, untungnya antriannya tidak begitu ramai dan sayapun membeli tiket nya seharga 120.000 dan saldonya pun langsung terisi 110.000 dan tertulis di struk nya bahwa mendapatkan gratis satu kali di photoboth. Setelah beberapa saat saya pun melihat-lihat dulu wahana yang akan saya coba yang pertama kali saya coba adalah Crazy cab coaster atau yang lebih dikenal dengan roller coaster mini, sebenarnya saya sudah pernah menaiki roller coaster mini ini namun bagi saya tidak lengkap rasanya jika ke trans studio mini ini tidak menaiki roller coaster yang satu ini, saya pun menaiki anak tangga dan menggesekkan kartu tersebut, saldo yang tertarik untuk bermain wahana ini hanya 35.000 rupiah saja saya sangat excited menaiki roller coaster ini benar-benar memacu adrenalin dan yang paling menarik adalah lintasan roller coaster ini yang mengarah keluar dan pada saat itu saya menaiki wahana ini pada malam hari sehingga saya dapat melihat pemandangan yang indah dari wahana ini meskipun begitu sangat cepat. Roller coaster ini dua kali perputaran sehingga benar-benar membuat saya benar-benar bahagia dan sangat lah puas.

Monas Menjadi Salah Satu Daya Tarik Wisatawan

Monumen Nasional
Katanya belum lengkap rasanya jika berkunjung ke jakarta belum ke monumen nasional atau yang lebih dikenal monas, Monas sudah sangat dikenal dengan ikon kota Jakarta dan Indonesia. Monas sendiri memiliki tinggi 132 meter atau 433 kaki, Monas dibangun pada tahun 1961 dan uniknya diatas monas tersebut dibuat menggunakan emas, monas dibangun untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dan bangsa indonesia saat merebut kemerdekaan. Monas beralamatkan di Gambir, Jakarta Pusat. Sebenarnya ini bukan kunjungan saya ke monas yang pertama kali namun saat ini saya ke monas untuk jogging disore hari. Saya pun segera siap-siap pada jam 3 sore untuk berangkat menuju monas. Saya pun berangkat menuju monas menggunakan KRL dari stasiun Jakarta Kota sampai stasiun Juanda, jarak stasiun Juanda ke Monas pun tidak jauh hanya kurang lebih 1,7  km dan saya pun mengorder gojek agar cepat sampai ditujuan. Saya pun memasuki monas dan saat itu memang benar-benar matahari sedang terik sekali seperti berada tepat diatas kepala saya. Monas pun sudah terlihat begitu ramai pengunjungnya ada yang jogging, berlibur bahkan sekedar berfoto-foto.

Monday 6 January 2020

Malam Mingguan Di 3D Studio? Keren Banget!

Menghabiskan malam minggu dengan mengunjungi 3D studio di salah satu pusat wisata di kota bandar lampung yang benar-benar kece dan banyak sekali peminatnya yaitu lampung walk, dengar nama tempat wisata ini sepertinya sudah tidak asing lagi untuk orang-orang yang tinggal di kota bandar lampung dan sekitarnya, karena lampung walk menjadi salah satu destinasi untuk muda-mudi  yang mau menghabiskan waktu untuk hangout bersama teman, keluarga maupun pasangan loh! Lampung walk juga satu-satunya tempat wisata di kota bandar lampung yang menyediakan 3D Studio. Lampung Walk beralamatkan di Way Halim Permai, Way Halim, Kota Bandar Lampung.