Follow blog

Monday 15 May 2017

Taman Kupu-Kupu Gita Persada Kemiling Bandar Lampung


Taman kupu-kupu terdengar sangat indah bukan dan yang ada didalam bayangan saya adalah kupu-kupu yang indah yang bertebaran dimana-dimana, saat viral nya nama tempat wisata ini saya segera bergegas untuk mengunjungi tempat wisata ini, bermodalkan google maps saya langsung berangkat ke tempat wisata ini. Saya berangkat dari rumah sekitar jam 10.00 pagi dan menempuh perjalanan sekitar35 menit karena tempat wisata ini terbilang sedikit jauh dan jalannya untuk menuju kesana cukup sepi. Taman Kupu-Kupu Gita Persada ini beralamatkan di Jalan Wan Abdurahman, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung.



Sesampainya saya di tempat wisata ini saya langsung membeli tiket seharga 10.000 ribu rupiah, dan akhirnya saya pun mulai menelusuri taman ini, tempat yang pertama kali yang menarik perhatian saya adalah musium, ternyata didalam taman kupu-kupu ini terdapa sebuah musium kupu-kupu, didalam musium ini terdapat banyak sekali kupu-kupu yang sangat indah yang sudah diawetkan. Saya pun terkesima melihat nya dan melihatnya lagi dan lagi. Musium ini tidak terlalu besar ruangannya namun disusun dengan sangat rapih sehingga membuat saya bisa melihat kupu-kupu tersebut satu persatu, saya pun melihat keluar dari musium ini, disamping musim ini terdapat kursi yang cukup unik menurut saya, mereka mendesainnya dengan bentuk kupu-kupu yang berwarna kuning. Saya pun melihat di tempat wisata ini ada restorannya juga yang tertata cukup sederhana namun sedap dipandang mata.



Setelah puas melihat-lihat kupu-kupu yang ada di musium tersebut saya pun, saya pun menuju dom penangkaran kupu-kupu yang berada agak sedikit kedalam, saat sudah sampai pun saya masuk perlahan-lahan dengan bantuan bapak-bapak penjaga agar kupu-kupu nya tidak keluar dari dom tersebut. Akhirnya saya memasuki dom tersebut dan saya pun melihat banyak sekali kupu-kupu yang berterbangan kesana kemari, ada yang menempel dibunga-bunga dan lain sebagainya, kupu-kupu tersebut juga cukup berwarna-warni dan memiliki ukuran yang berbeda-beda dan saya pun melihat beberapa ulat yang berada di batang-batang pohon yang dirawat tentunya dan melihat cara-cara untuk membudidayakan kupu-kupu dengan baik, menurut saya taman ini tidak hanya membuat rasa bahagia, tenang namun membuat saya menjadi teredukasi.



Tak hanya melihat kupu-kupu saya juga bisa melihat kura-kura di kolam kura-kura yang terdapat di Taman kupu-kupu ini. Benar-benar indah dan unik rangkaian yang dibuat oleh pengelola taman kupu-kupu ini dan saya pun melihat rumah pohon yang tidak begitu tinggi namun membuat saya untuk duduk bersantai diatas sana. Saya pun berdiam sejenak dan melihat pemandangan sekitar taman ini, begitu indah dan sejuk rasanya. Setelah saya merasakan ketenangan diatas rumah pohon tersebut saya pun pindah tempat untuk bersantai, ditaman ini memang menyediakan tempat-tempat bersantai, tempat bermain anak-anak maupun kulineran. Memang lengkap sekali dan membuat saya sangat tidak kecewa mengunjungi tempat wisata yang satu ini



A post shared by ntie (@ntie_sam) on



Traveler's Note :
- Tiket Masuk : 10.000/orang
- Jam Buka     : Setiap hari jam 08.00 - 17.00 

No comments: