Follow blog

Wednesday 21 August 2019

Alam Wawai Tempat Rekreasi Dengan Sejuta Keindahan Alam

Alam Wawai
Beberapa hari yang lalu saya mencoba untuk mencari beberapa tempat wisata yang akan saya taruh didalam daftar perjalanan saya. Akhirnya, saya mendapatkan beberapa tempat di Lampung khususnya di kota bandar lampung yang akan saya kunjungi. Ngomong-ngomong, salah satu tempat wisata yang sudah saya kunjungi sudah saya posting kemarin.

Saya berkunjung ke salah satu tempat wisata yang sangat indah pemandangannya dan sangat terlihat alam yang cantik yaitu Alam Wawai. Alam Wawai salah satu destinasi wisata yang masih digemari masyarakat kota bandar lampung maupun dari luar kota bandar lampung. Alam Wawai beralamatkan di Sukadana Ham Kota Bandar Lampung. Mungkin, nama tempat wisata ini mungkin masih sangat asing terdengar oleh wisatawan yang bukan berasal dari Lampung karena Alam Wawai sendiri diambil dari campuran bahasa lampung Alam yang berarti Alam dan Wawai yang memiliki arti bagus atau indah. Bagi saya ini adalah nama yang sudah sangat cocok untuk tempat wisata ini karena pemandangannya yang benar-benar indah yang dapat saya lihat dari sini.

Saya berangkat untuk mengunjungi alam wawai sekitar jam 10.00 pagi, tempat wisata ini tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya hanya kurang lebih 15 menit saja dan pada saat itu saya benar-benar merasa sangat sedikit kecewa pada saat sudah berada di jalan dekat dengan tempat wisata ini karena jalan untuk memasuki kawasan alam wawai ini dipenuhi bebatuan yang lumayan mengganggu perjalanan saya, namun hal tersebut tidaklah membuat rasa semangat saya turun, saya malah terpacu untuk segera sampai di pintu masuk tempat wisata ini, setelah beberapa saat saya memacu adrenaline saya dengan melewati bebatuan tersebut akhirnya saya sampai di pintu masuk alam wawai, saat itu lah saya merasa seperti beban sudah berkurang. Lalu, saya pun segera membeli tiket masuk nya dan ternyata setiap pembelian tiket masuk pengunjung akan mendapatkan satu botol teh pucuk dan diberikan kertas untuk dipergelangan tangan sebagai tanda masuk.

Tanda Masuk Alam Wawai

Saya pun segera memasuki kawasan wisata ini dengan menyusuri jalan yang naik turun, memang cukup melelahkan namun hal tersebut tidaklah sebanding dengan pemandangan yang sangat indah yang bisa saya lihat dari tempat wisata ini, saya pun melihat banyak pepohonan dan beberapa tenda,
tempat wisata ini benar-benar sejuk, ramah lingkungan dan tak hanya itu pemandangan kota dan laut bisa saya lihat dari sini. Saya sangat merasa sangat nyaman berada ditempat wisata ini karena memang benar-benar tidak hanya memanjakan mata saya namun juga membuat perasaan menjadi lebih tenang.

Alam wawai sendiri memang dijadikan tempat untuk outbound, camping/rekreasi atau untuk photoshot prewedding. Tempat wisata ini memang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman karena tak hanya mendapatkan kebersamaannya namun mendapatkan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan karena memang tempat ini sangatlah menarik dan indah.

Setelah beberapa saat berkeliling di tempat wisata ini sambil menikmati udara yang begitu sejuk saya beristirahat dibawah tenda yang disediakan didekat pintu masuk sambil menikmati beberapa cemilan yang saya bawa, saya melihat kesekeliling tempat wisata ini yang benar-benar masih sangat asri dan saya pun merasa sangat senang dan saat itupun saya tidak merasa panik kalau ingin mencari toilet karena didalam tempat wisata ini juga menyediakan toilet yang berada ditempat yang strategis. Setelah beberapa saat bersantai didalam tenda akhirnya saya memutuskan untuk kembali kerumah karena jam berlalu begitu cepat dan saya pun kembali melewati jalan bebatuan yang tadi saya lewati saat pertama kali saya sampai di tempat wisata ini.

Saya akan memberikan beberapa foto yang saya dapatkan selama saya berada di alam wawai untuk referensi kalian