Follow blog

Wednesday 21 August 2019

Pantai Duta Wisata Saat Sunset

Pantai Duta Wisata
Sebenarnya saya sudah sering mendengar nama pantai duta wisata namun saya belum sempat untuk mengunjungi pantai ini karena masih sibuk kesana-kemari dikampus pada saat itu dan yang saya tahu pantai duta wisata ini tidak seramai pantai-pantai yang lain yang ada di lampung, saya pun merasa penasaran dan rasa penasaran saya pun membawa saya untuk mengunjungi pantai ini. Sekitar 45 menit perjalanan dari langkapura, kemiling dan masuk kekawasan pantai ini pun cukup jauh dan jalannya belum aspal. Pantai duta wisata ini beralamatkan di Jalan Laksamana R.E Martadinata, Teluk Betung Barat, Lampung. Saat itu saya mengujungi pantai ini sekitar jam 3 sore dimana matahari masih bersinar terang benderang dan berada tepat diatas kepala itu begitu panas, tetapi hal tersebut tidaklah membuat rasa antusias saya berkurang untuk melihat keindahan pantai ini, setelah melewati jalan yang lumayan panjang akhirnya saya sampai dipintu masuk pantai duta wisata. Saya pun segera membayar tiket masuk hanya dengan 10.000 rupiah, sebenarnya saya sedikit kaget karena harga tiketnya yang terbilang cukup murah. Setelah membayar tiket tersebut saya pun turun dari mobil dan mulai melihat kesekeliling dan saya cukup kaget karena memang benar di pantai ini tidak ada satu pun pengunjung dan kurangnya fasilitas yang disediakan. Namun, tak apalah meskipun tidak ada pengunjung dan kurangnya fasilitas ternyata pantai duta wisata ini sangat indah.

Pemandangan Pantai Duta Wisata
Tanpa membuang-buang waktu, saya pun mulai berkeliling dipantai ini dan tentunya mengambil beberapa foto untuk dokumentasi karena saat itu adalah saat yang tepat untuk mengabadikan momen yang indah dengan pemandangan yang tidak kalah indahnya juga, sebenarnya saya merasa sangat kepanasan karena matahari yang benar-benar nyentrik sehingga membuat saya susah untuk membuka mata dan kebetulan saya tidak membawa kacamata seperti biasanya karena memang perjalanan kali ini tidak terencana tetapi alhamdulillah saya sangat beruntung bisa melihat pemandangan laut yang begitu indah dan begitu biru seperti langit.

Kapal di Pantai Duta Wisata

Tak berhenti disana, saya pun berkeliling-keliling disekitaran pantai duta wisata ini sampai sunset muncul, saya sangat gembira sekali karena melihat laut dan langit yang indah secara bersamaan seperti ini sehingga membuat saya tidak henti-hentinya mengucapkan syukur atas segala keindahan yang tuhan ciptakan.disaat yang bersamaan, saya pun terus memandangi langit dan laut secara bergantian sambil memakan beberapa snack dan soft drink yang saya bawa dan saat itu lautnya begitu tenang dan tidak banyak ombak sehingga membuat saya tidak takut untuk menyentuh air laut yang saat itu berada dihadapan saya. Namun, setelah beberapa saat haripun semakin gelap dan saya memutuskan untuk kembali kerumah karena mengingat perjalanan untuk keluar dari kawasan pantai ini cukup jauh dan sepi sehingga saya pun segera bergegas untuk pulang.

Saya akui setiap pantai memiliki keindahannya masing-masing namun dipantai ini saya mendapatkan begitu banyak keindahan dari alam semesta yang diam-diam menghipnotis saya untuk tetap berada disini sampai sunset nya muncul dan makin membius saya menjadi semakin nyaman. Pantai ini juga memberikan banyak hal yang baru yang dapat saya pelajari yaitu meskipun sepi pengunjung namun keindahannya tetap utuh dan mungkin banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan yang disimpannya.

Sunset di Pantai Duta Wisata
Sunset dan gunung di Pantai Duta Wisata

Traveler's Note :
- Tiket Masuk : 10.000/orang

Saran :
Kunjungi pantai duta wisata saat sunset sudah mau muncul bisa dari jam 3 sore.