Follow blog

Saturday 17 August 2019

Kastil Seperti Disneyland Ada di Taman Mini Indonesia Indah?

Tiket Masuk Istana Anak
Taman Mini Indonesia indah atau yang lebih dikenal dengan TMII adalah salah satu tujuan destinasi saya karena saya merasa sangat penasaran dengan istana anak yang berada di TMII ini, saya pun bersama tiga teman saya akhirnya memutuskan untuk mengujungi istana anak yang berada di TMII ini, TMII ini beralamatkan di Jakarta Timur dan memiliki 26 replika dari rumah tradisional orang-orang indonesia dari seluruh indonesia dari aceh ke kalimantan, sulawesi, jawa, sumatera dan papua  Saya dan ketiga teman saya menyempatkan mampir ke indomart untuk membeli beberapa cemilan dan coklat panas di point cafe yang ada di indomart setelah selesai saya bersama teman-teman saya melanjutkan perjalanan saya ke TMII dan perjalanan pun dimulai namun perjalanan saya sedikit jauh dari jakarta barat ke jakarta timur sekitar 30 menit melalui tol cawang grogol. Namun kami sempat salah masuk tol sehingga membuat kami harus putar balik lagi dan cukup memakan waktu. Setelah tiba di pintu masuk TMII saya dan ketiga teman saya harus membayar tiket masuk TMII sebesar 75.000 rupiah saat itu kami membawa mobil jadi tiket tersebut sudah terhitung dengan mobilnya juga dan kami pun berkeliling-keliling seputaran TMII untuk mencari lokasi istana anak tersebut, sebenarnya TMII ini sangatlah luas dan begitu banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan seperti flora fauna, berbagai macam musim, keong mas, istana anak dan masih banyak lagi. Namun kali ini kedatangan saya bersama teman-teman saya kesini untuk mengunjungi istana anak yang benar-benar unik seperti disneyland, hehe

Saya pun bersama teman-teman saya segera turun dari mobil saat udah sampai didepan pintu gerbang istana anak ini dan langsung menuju loket tiket, hanya dengan membayar 10.000/orang saya dan teman-teman saya bisa masuk ke kedalam istana anak ini sepuasnya dan mengambil foto sebanyak-banyaknya. Saya pun bergegas masuk dan melihat disekitaran tak lupa saya mengambil beberapa foto dan berfoto bersama teman-teman saya. Selang beberapa saat saya pun menuju ke dalam istana anak untuk melihat isi dalamnya. Memang begitu unik istana anak ini karena begitu banyak gambar-gambar yang dipajang serta mainan-mainan atau museum boneka yang lucu tersusun  dengan rapih di kaca dinding. Ini sih beneran lucu dan worthy banget buat bawa adik-adik atau anak-anak kesini karena selain bisa mengedukasi mereka orang tua juga bisa memberikan mereka pengetahuan tentang science atau instrumen musik. 

Di istana anak ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti didepan istana ini ada tempat bermain seperti rumah bola, telepon cerita, gua sigura-gura dan lainnya, sedangkan dibelakang dari istana ini ada kolam renang sendang sejodo yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain air bahkan berenang bersama keluarga dan ada juga hutan buatan.




Traveler's Note :
- Tiket Masuk TMII : 15.000/orang
- Mobil                     : 15.000/mobil
- Tiket Masuk Istana Anak : 10.000/orang       

No comments: