Follow blog

Saturday 3 August 2019

Melihat Akuarium Raksasa Di Sea World

Tiket Masuk
Minggu lalu, saya menghabiskan akhir pekan saya di salah satu objek wisata yang berada di Taman Impian Jaya Ancol yaitu Sea World. Sea World adalah tempat wisata yang menyediakan hiburan sekaligus pendidikan dunia laut, sebenarnya ini bukan kunjungan saya yang pertama di Sea World ini, tetapi saya sangat menyukai tempat wisata ini karena di objek wisata ini saya benar-benar bisa menikmati keindahan bak dibawah laut. Tidak menghabiskan waktu saya pun bergegas menuju kawasan Ancol bersama empat teman saya, kebetulan mereka juga memiliki tujuan yang sama dengan saya, tanpa membuang-buang waktu kami pun segera berangkat ke ancol sekitar jam 10.00 pagi dengan menggunakan grab car dan terkena biaya sekitar 45.000 ribu rupiah. Saat itu saya dan teman-teman saya start dari cengkareng sehingga sedikit memakan waktu yang cukup panjang dikarenakan kemacetan lalu lintas. Setelah beberapa saat akhirnya kami pun ditiba di pintu timur ancol dan kami segera membeli tiket masuk, kami pun tidak langsung menuju kawasan sea world tetapi kami pergi ke Mall Ancol terlebih dahulu untuk sarapan dan kebetulan di mall tersebut ada KFC sehingga kami pun memesan makanan di KFC tersebut, kami memesan paket ayam super besar untuk 5 orang dan Coca Cola, setelah beberapa saat dan akhirnya kami pun selesai makan karena sudah waktunya untuk sholat kami pun pergi ke mushola untuk sholat terlebih dahulu sambil menunggu wara-wiri yang akan lewat. Namun setelah selesai sholat pun bus wara-wirinya tak kunjung lewat sehingga membuat kami harus berjalan kedepan dan saat sudah berjalan cukup jauh akhirnya kami melihat ada kereta sato-sato yang sedang melintas. Kereta sato-sato ini adalah wahana sekaligus sarana transportasi yang disediakan untuk pengunjung ancol, melihat kereta ini kami pun berlarian sambil memanggil-manggil masinisnya, saya pun ikut berlarian dengan cukup kencang kami sudah berteriak-teriak berharap keretanya diberhentikan dan ternyata keretanya memang diberhentikan selama 15 menit hehe ternyata tidak sia-sia juga lari-larian. Setelah 15 menit berlalu kereta pun mulai berjalan kembali melewati lintasan nya dan membuat saya dan teman-teman saya bisa melihat pemandangan ancol yang begitu indah.

Akhirnya kami pun tiba di Sea World, kami segera menuju loket tiket yang berada disebelah kiri dari pintu masuk, namun sebelum masuk seperti biasa security memeriksa tas dan barang bawaan yang kami bawa dan jika membawa minuman atau barang yang berlebihan mereka meminta untuk menitipkannya dipenitipan barang. Saat itu kami tidak mengantri untuk membeli tiket untuk masuk ke sea world. kebetulan kami hanya membeli tiket yang reguler seharga 85.000/orang. Saat itu saya memilih untuk masuk ke sea world saja tidak ke ocean dream samudera karena kali ini saya hanya ingin menikmati keindahan biota-biota laut, melihat hiu-hiu di touch pool, kuda laut dan masih banyak lagi. Tidak menunda-nunda waktu yang ada kami pun segera memasuki sea world dengan menunjukkan tiket masuk tersebut dan tangan kami diberi cap sebagai tanda masuk, saya sangat tidak sabar untuk melihat dan mengelilingi akuarium-akuarium yang ada di dalamnya. Hal pertama kali yang saya selalu lakukan ketika saya mengunjungi sea world saya akan langsung menuju Akuarium Antasena Tunnel. Akuarium Antasena Tunnel sendiri adalah akuarium raksasa yang mempunyai panjang 80 meter dengan kaca tunnel yang berada di sea world dengan berbagai jenis ikan didalamnya yang membuat hati saya menjadi tenang saat melihat ikan-ikan tersebut.
Saya pun mengelilingi akuarium raksasa ini karena memang akuarium ini benar-benar panjang dan indah untuk dilihat, ikan yang selalu bermunculan salah satunya ikan pari yang cukup besar dan masih banyak ikan lainnya.

Antasena Tunnel Aquarium

Tak berhenti di akuarium antasena tunnel saja, saya pun melihat-lihat kesekeliling tempat wisata ini dimana banyak ikan-ikan maupun biota lautnya di dalam akuarium yang berbeda-beda seperti bintang laut, ikan hiu, kuda laut, penyu, dugong dan masih banyak yang lainnya. Hal ini lah yang membuat saya memilih untuk mengunjungi sea world lagi karena itu semua membuat saya menjadi lebih tenang dan bahagia. Saya pun disini bisa secara langsung melihat ikan nemo, mungkin jika kalian penggemar film kartun seperti saya kalian juga sudah tahu apa itu ikan nemo. Ikan nemo adalah ikan yang biasa disebut dengan ikan badut, ikan ini memiliki ukuran tubuh yang mungil, memiliki warna orange dan ada sangatlah lucu, mungkin itulah mengapa ia disebut ikan badut. Setelah puas melihat ikan badut ini saya pun bergeser ke akuarium kuda laut, disini saya benar-benar tertarik melihat kuda lautnya kuda laut di sea world ini benar-benar terawat dan terlihat begitu sehat dan begitu pula dengan bintang lautnya.



Saya pun untuk kesekian kalinya menghampiri wahana touch pool, saya sedikit penasaran dan sangat ingin menyentuh baby-baby shark ini, meskipun dengan hati yang dag dig dug akhirnya saya pun menyentuh ikan hiu tersebut, tak hanya ikan hiu saya juga menyentuh penyu sisik yang berada di touch pool ini. Serunya lagi saat itu feeding time dan saya diberikan kesempatan untuk memberikan makanan untuk penyu-penyu ini,

Di sea world ini sangatlah banyak akuarium-akurium yang begitu menarik mata saya, namun saya lebih penasaran dengan akuarium yang cukup besar yang berada di sudut sea world ini, yaitu akuarium ikan hiu, saya pun menghampirinya dan memandangi akurium ini sejenak, melihat ikan-ikan hiu tersebut berlalu lalang dengan bebas,

Akuarium Ikan Hiu
Setelah melihat akuarium ikan hiu tersebut saya pun pergi ke wahana glow theater. Glow theater sendiri adalah wahana yang akan memutar film-film edukasi yang berjudul Sea Turtle Story dam saat menonton film ini pun saya tidak sama sekali merasa bosan malah merasa terkagum-kagum melihat warna-warna yang indah saat lampu dimatikan. 




Traveler's Note :
- Tiket Masuk Ancol                                 : 25.000/orang
- Jam Buka Sea World                              : Senin - Jumat                 Sabtu/Minggu
                                                                    09.00 - 17.00                  09.00 - 18.00
- Tiket Masuk Sea World                          : Senin - Jumat                 Sabtu/Minggu/Libur
- Reguler                                                   : 85.000/orang                  100.000/orang
- Reguler Premium                                   : 115.000/orang                 115.000/orang
- Bundling Sea World dan Ocean Dream : 135.000/orang                 180.000/orang

No comments: