Follow blog

Thursday 23 January 2020

Kehabisan Tiket Kereta ke Bandung? Jangan Khawatir, yuk cobain transportasi yang satu ini

Sedikit cerita waktu itu saya harus ke Bandung dari Bandar Lampung mendadak sekali, sehingga saya tidak bisa membeli tiket bus damri yang langsung ke bandung karena keberangkatan dari Bandar Lampung ke Bandung hanya tersedia malam hari jam 20.00 pada setiap hari nya dan saya ke counter tiket bus damri sudah jam 19.00 malam pada saat itu dan saya pun memutuskan untuk berangkat besok paginya, namun tidak naik bus langsung ke bandung karena memang tidak ada, sehingga mengharuskan saya untuk membeli tiket dari Bandar Lampung ke Gambir dan harus naik kereta lagi dari Gambir. Karena saya tidak ingin sampai terlalu malam dibandung akhirnya saya pesan tiket damri pagi hari jam 8 keberangkatannya.  Keesokkan harinya saya langsung berangkat ke pool damri di Tanjung Karang pada pukul 07.30 pagi, setelah menunggu beberapa saat akhirnya saya pun start perjalanannya sampainya saya digambir sekitar jam 15.30, kebetulan jalan tidak begitu padat saat itu.
Baca jugaCara Mudah Ngeteng dari Lampung ke Jakarta, Dijamin Murah!

Lalu, sesampainya saya di Gambir saya langsung menuju counter tiket kereta dan saat itu memang stasiun gambir ini sangatlah ramai sekali, antrian pun sangat panjang dan sangat disayangkan ternyata tiket kereta tujuan bandung sudah habis terjual, saya pun menuju counter tiket yang satunya ternyata sama tiket sudah habis semua untuk perjalanannya hari itu, tak hanya saya yang tidak mendapatkan tiket namun banyak penumpang yang kecewa karena tidak mendapatkan tiket pada hari itu. Sembari mencari transportasi alternatif lainnya saya mencari restoran untuk makan siang, eits sudah terlambat sih sebenernya untuk makan siang karena udah sore hehehe. Tapi tak apa saya pun makan sebentar di solaria yang ada di stasiun gambir ini. Saya pun memesan makanan dan menunggu beberapa saat. Sembari makan saya pun berfikir untuk melihat tiket di traveloka. Kebetulan saya menggunakan aplikasi traveloka untuk memudahkan saya. Terbesit difikiran saya untuk mencoba naik suttle dari jakarta ke bandung. Saya pun mencari di aplikasi traveloka dengan klik bus&suttle, setelah itu saya memasukkan keberangkatan dan tujuan saya dan jackal holiday terdekat dari gambir yaitu jackal holiday blora. Kebetulan saya naik jackal holiday suttle, buat kamu yang belum tau jackal holiday suttle ini adalah bus pariwisata yang menyediakan layanan jasa dari jakarta ke bandung maupun dari bandung ke jakarta, suttle ini memang sudah sangat terpercaya, aman dan  sangat nyaman karena suttle bus ini menyediakan usb port, seat penumpang yang begitu nyaman dan ac tentunya. Setelah booking tiket nya dari traveloka saya pun segera menuju counter tiketnya di Jl. Blora No, 23, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat hanya 15 menit perjalanan dari gambir untuk cetak tiketnya dan harga tiket dari jakarta ke bandung hanya 130k, kebetulan saya dapat keberangkatan pada jam 17.00. Sayapun cukup tergesa-gesa karena saat itu sudah hampir jam 17.00 dan jalan begitu padat. Namun buat kamu jangan panik ya karena suttle ini akan menunggu kamu meskipun kamu telat, tapi jangan telat-telat banget ya! hehehe.
Akhirnya saya berangkat dan menjemput satu penumpang di jakarta timur dan menunggu beberapa saat. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 3 jam karena macet dan saya sampai di Dipatiukur, Bandung sekitar jam 21.00, dan ini pengalaman saya naik jackal holiday suttle ini, sangat memuaskan karena pelayanannya yang begitu baik, pegawainya ramah, drivernya pun baik dan ramah, dengan harga yang tidak begitu mahal dan pelayanan yang memuaskan itu sudah lebih dari cukup bahagia untuk saya.
Buat kamu yang kadang masih suka bingung mau kebandung naik apa kalau tiket kereta habis, yuk kamu bisa cobain nih naik suttle yang satu ini, Dijamin kamu gak akan nyesel! Kamu bisa book tiketnya di aplikasi traveloka dan sesuaikan titik jemput terdekat dengan kamu dan titik drop nya kamu ya karena suttle ini sangatlah memudahkan kamu dan recommended banget!