Follow blog

Friday 10 January 2020

Mie Jawa Tong Tji Rasanya Bikin Nagih

Tong Tji 
Saya selalu menyempatkan waktu jika mengunjungi Mall Boemi Kedaton selalu mampir ke salah satu restoran yang sudah terkenal ini yaitu Tong Tji Teahouse. Tong tji salah satu restoran favorit saya tentunya dengan makanan kesukaan saya juga dong. Kebetulan saya sedang hangout bersama teman-teman saya dan kami memilih untuk hangout ke Mall Boemi Kedaton, setelah beberapa saat membeli beberapa cemilan dan menunggu satu sama lain di food court lantai 1 saya bersama teman-teman saya pun langsung ke tong tji saat sudah datang semua. Kami pun menaiki lift lalu langsung menuju Tong Tji. Hampir setiap ke tong tji saya selalu pesan menu yang sama yaitu Mie Jawa. Mie Jawa di Tong Tji ini benar-benar memiliki rasa yang lezat dan tiada duanya Mie jawa ini dengan porsi yang cukup besar menurut saya namun dengan harga yang sangat terjangkau. Sebenarnya di Tong Tji tidak hanya menyediakan mie jawa saja, tong tji juga memiliki menu yang lain dan tidak kalah enaknya. Tong Tji pun menyediakan cemilan-cemilan yang harganya cukup terjangkau seperti Tahu Kemul, Chicken Wing, Banana Stick, Singkong Mayo, Pisang Goreng Coklat Keju dan masih banyak lagi dan menu-menu yang lainnya seperti Nasi Gila, Nasi Goreng Ayam, Rawon, Soto Betawi, Mie Goreng Spesial, Mie Jawa dan lainnya. Tong Tji juga menyediakan berbagai macam minuman yang siap menghilangkan dahaga pengunjung seperti Milk Tea, Jasmine Tea, Honey Lemon Tea, Ice Chocolate, Air Mineral dan lainnya.

Saya bersama teman-teman sayapun langsung memasuki Tong Tji dan mencari tempat duduk yang masih kosong, dan kebetulan Tong Tji tidak terlalu ramai pengunjungnya sehingga kami bisa dengan mudah mendapatkan tempat duduk yang kosong. Waiter pun langsung menghampiri kami dan memberikan menu makanan, sayapun tanpa melihat menu makanan sudah tahu mau pesan apa, iya sudah jelas mie jawa dan kebetulan kedua teman saya juga memesan menu yang sama dengan saya tetapi saya juga sedikit melihat menu tersebut untuk memesan minumannya. Ntah lah apa yang tersirat didalam fikiran saya, saya pun langsung memesan Jasmine Tea. Lalu, salah satu teman saya pun membawa note pemesanan tersebut dan membayarnya ke kasir. Sembari menunggu pesanan datang kami pun berbicara dengan berbagai macam topik yang tak sedikit terselip tawa kami juga. Kami sebenarnya sudah cukup lama tidak bertemu semenjak kelulusan kuliah kami tidak seperti masih kuliah kemana-kemana selalu bersama hehehe. Setelah beberapa saat pun akhirnya pesanan kami datang Mie Jawa ini memang sangat menggoda karena porsinya banyak dan isinya pun sangat begitu lengkap, saya tidak pernah meragukan cita rasa mie jawa ini karena memang benar-benar gurih,pedas dengan berbalut kuah yang kental yang membuat saya ketagihan dan tak hanya itu untuk pecinta pedas seperti saya ini pun bisa request mie jawanya dengan level yang sangat pedas, rasanya pun lebih nikmat dan semakin tidak ada duanya. Mie Jawa ini benar-benar memiliki porsi yang cukup besar sehingga membuat saya begitu kenyang.

Mie Jawa
Sebenarnya sebelumnya saya belum pernah memesan Jasmine Tea ini, karena biasanya saya memesan ice chocolate dan ketika minuman pun datang teman-teman saya langsung meledek saya karena Jasmine Tea saya disandingi dengan Tropicana Slim, mereka pun tertawa dan berkata "biar gak kena diabetes" saat saya memasukan tropicana slim tersebut ke minuman ini dan saya pun ikut tertawa, memang rasanya tetap hambar dan netral saja karena yang saya tahu tropicna slim ini gula yang memiliki rendah kalori. Saya pun melanjutkan menyantap mie jawa yang lezat ini. Setelah beberapa saatpun akhirnya kami dapat menghabiskan makanan dan minuman ini dan merasa sangat kenyang. Mie Jawa Tong Tji ini benar-benar recommended banget buat kalian pencinta kuliner!

Jasmine Tea
Baca juga: Keindahaan Kota Yang Bisa Dilihat Dari Waroeng Diggers


Traveler's Note :
- Alamat Tong Tji Mall Boemi Kedaton :
Mall Boemi Kedaton Blok R. 08, Jalan Teuku Umar, Kedaton, Kec, Kedaton. Kota Bandar Lampung
- Jam Buka      : Senin - Minggu Jam 10.00 - 22.00
- Harga            : Mie Jawa Rp.32.000/porsi           Jasmine Tea, Rp. 8.000

No comments: