Follow blog

Sunday 23 April 2017

Penangkaran Rusa Tahura

Penangkaran Rusa Tahura
Penangkaran rusa ? apaan nih, mendengar nama tempat wisata ini saya jadi ingin melihat rusa secara langsung dan ingin memberi rusa-rusa itu makanan hehehe. Lagi-lagi saya bermodalkan google maps untuk mencari lokasi tempat wisata yang satu ini karena lokasinya yang sedikit agak jauh dari perkotaan, memang tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya namun jalan yang saya tempuh pun sedikit mengerikan karena sepi dan banyak pepohonan tetapi hal tersebut tidaklah membuat saya jadi ingin menyerah, saya tetap berangkat untuk mengunjungi tempat wisata ini dan akhirnya saya pun tiba di penangkaran rusa wan abdurahman yang berada di kemiling, kota bandar lampung.
Setibanya saya di tempat wisata ini saya langsung membeli tiket masuk sebesar 5.000 rupiah, saya pun segera memulai perjalanan saya di kawasan wisata ini, disekeliling tempat wisata ini adalah pepohonan, pondokan atau saung, pemandangan yang indah serta rusa-rusa yang dibatasi oleh pagar, jalanan di tempat wisata ini tidak lah begitu mulus untungnya saya memakai sneakers untuk mempermudah langkah kaki saya, dari awal saya datang memang ada beberapa spot foto yang menarik mata saya yaitu rumah beruang yang berbentuk bulat seperti sangkar burung ini sangatlah unik dan benar-benar bagus untuk berfoto, tak hanya itu saya sempat memandangi rusa-rusa yang berada dibawah jembatan layang ini dengan seksama dan berfikiran untuk masuk kesana dan memberi makan rusa-rusanya, namun saya melihat masih ada beberapa orang didalamnya sehingga membuat saya untuk menunggu beberapa saat dan saya pun akhirnya memutuskan untuk berkeliling tempat wisata ini sembari menunggu nya.





Saya pun berjalan menyusuri tempat wisata ini dan melihat ada pondokan yang kosong dan saya pun duduk sejenak sembari menunggu pengunjung lainnya selesai memberi makanan pada rusa-rusa itu, pondokan ini pun gratis, saya pun merasa fasilitas di tempat wisata ini sudah cukup memadai karena dengan membayar 5.000 rupiah saja saya mendapatkan fasilitas yang baik dan ada beberapa spot foto yang bagus. Setelah beberapa saat pun akhirnya makanan yang diberikan oleh pengunjung lain tersebut telah habis dan waktunya saya untuk bergegas mendatangi penjaganya untuk membeli makanan rusa nya, saya membeli dua ikat makanan rusa dengan harga 10.000 rupiah saja dan dengan puas saya bisa memberikan makanan-makan tersebut dan dapat berada secara dekat dengan rusa-rusanya. Betapa bahagia nya saya karena  bisa memberikan makanan nya secara langsung meskipun didalam hati ada sedikit kecemasan karena takut diseruduk, tetapi alhamdulillahnya rusanya baik-baik dan sudah jinak sehingga membuat saya lebih tenang pada akhirnya.



Waktu begitu cepat berlalu sehingga saya harus say good bye ke rusa-rusa tersebut heheh dan akhirnya saya kembali kerumah dengan mendapatkan kebahagian meskipun dengan hal yang sederhana seperti tadi


Baca juga: Citra Garden Little Europe

Traveler's Note:
- Tiket Masuk   : 5.000/orang
- Jam Buka       : Senin - Minggu Jam 07.00 - 18.00 
- Makanan rusa : 5.000/ikat

No comments: